Kamis, 27 Juli 2017

Penginapan / Hotel di Sekitar Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan

Mungkin anda yang sedang menemukan blog saya ini sedang mengalami masa sulit. Sulit mencari penginapan atau hotel dengan budget yang ramah kantong juga dengan tempat tidur yang tidak begitu buruk.


Saya menulis ini karena saya sedang mengalami hal demikian. Adik saya tahun ini resmi menjadi Mahasiswa Baru UAD Jogja. Karena jurusan yang dia ambil adalah Teknik Informatika, maka Kampusnya berada di Kampus 4 UAD Jl. Ringroad Selatan.
Bulan ini (Juli 17) saya baru saja selesai melakukan pendakian ke Merbabu. Kesempatan ini saya pakai sekaligus untuk melakukan survey ke kampus adik saya. Dan ternyataaaa, kampusnya bisa saya bilang jauh dari pusat kota. Letaknya di perbatasan membuat saya cukup kesulitan mencari kos-kosan.
Setelah saya kembali ke Kalimantan, saya, orang tua, dan adik melakukan musyawarah. Jadi kesimpulan yang didapat bahwa alangkah baiknya 1-3 hari kami perlu tinggal di penginapan sembari mencari kos-kosan atau kontrakan untuk adik saya.
Saya pun mulai searching, mencari penginapan yang murah dan tidak jauh dari Kampus UAD.
Dan ini lah hasilnya:








Gambar di atas sudah diberi keterangan jumlah tamu yaitu 4 orang per kamar, dengan harga yang berbeda-beda (dibawah Rp 400.000,-), ada yang sarapan gratis ada pula yang tidak menyediakan sarapan (tergantung tipe kamar), juga saya cantumkan jarak dari hotel ke Kampus 4 UAD.
Fasilitas dan Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu. Info ini saya ambil dari Traveloka 27 Juli 2017.

Semoga bermanfaat bagi Keluarga yang ingin mengantarkan anaknya kuliah di perantauan.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Adiknya permpuan/laki2 mbak? Nanti kalo dapat kos2an perempuan tolong kabari lewat blog mbak ya mbak, terimakasih infonya ;)

    BalasHapus
  3. Maaf baru bales ya. Adik saya cowok kak hehe

    BalasHapus

Ergonomi dan Faal Kerja

Berikut saya sajikan contoh b agian tubuh yang tidak ergonomis beserta alasannya dari berbagai macam bidang  profesi, serta saran yang diber...