Senin, 12 Desember 2016

Danau Biru Nes 12 Binuang

Berita bagus buat kalian yang suka jalan-jalan, terutama yang tinggal di Kalimantan Selatan. Kalimantan yang kaya akan sumberdaya alamnya.

Danau Biru Nes 12 Binuang atau biasa disebut Nes 12. Merupakan spot photo yang cukup digemari kalangan anak muda sekarang. Danau ini awalnya terbentuk dari lubang galian tambang atau bukaan yang dibuat dipermukaan tanah (pit). Dalam Peraturan Menteri ESDM no 18 tahun 2008 tentang Reklamasi dan Penutupan Tambang pasal yang ke 6 menyatakan "perusahaan wajib menyusun Rencana Reklamasi dan Rencana Penutupan Tambang". Meskipun demikian tetap saja masih banyak lubang-lubang bekas galian tambang yang dibiarkan begitu saja. TAPI, alhasil bekas galian batubara tersebut meninggalkan lubang besar dan menjadi danau-danau besar. Danau yang indah, dengan warna airnya yang kebiruan, juga struktur-struktur cantik pada dindingna. Seperti halnya pada Danau Nes 12 yang terletak di Binuang. Untuk menuju tempat tersebut bisa menggunakan roda 2 dan lainnya. Dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Banjarbaru Kalimantan Selatan. Dari Bundaran Simpang Empat Banjarbaru, kalian harus mengambil rute menuju Martapura (ikuti jalan besar). Kurang lebih 48 km kalian akan sampai di Lingkar Binuang (sebelum Polsek Tapin). Belok kanan dan ikuti jalan utama hingga kalian tiba di Danau Biru Nes 12 Binuang.
SELAMAT MENIKMATI LUAS PEMANDANGANNY :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ergonomi dan Faal Kerja

Berikut saya sajikan contoh b agian tubuh yang tidak ergonomis beserta alasannya dari berbagai macam bidang  profesi, serta saran yang diber...