Minggu, 20 November 2011

Trick Jalan Menggunakan Papan Skateboard

Tidak ada yang tahu pencipta dan dari mana asal skateboard. Namun, diperkirakan sudah ada sejak tahun 1904. Awalnya, skateboard berbentuk kotak kayu. Ada kemudinya dan ada roda-roda di bagian bawahnya. Lalu, beberapa waktu kemudian, bentuknya berubah menjadi papan kayu. Ukurannya 2x4 kaki atau 61x121,9 cm. di bagian bawahnya terdapat 4 roda dari bahan logam yang dipaku.
Roda-roda itu biasanya yang digunakan pada Roller Skate. Sekitar tahun 1950, Skateboard mulai populer di California, Amerika Serikat. Apalagi pada saat itu, bertepatan dengan surfing yang juga sedang disukai oleh orang-orang di California. Bentuk skateboard berubah lagi, hampir sama seperti Skateboard saat ini.
Pada tahun 1976, Alan Gelfand menciptakan gerakan baru bermain Skateboard.
Gerakan itu disebut dengan The Ollie. Pemain Skateboard dapat meloncat dan melayang di udara dengan Skateboard yag melekat di kakinya. Dan gerakan itu terkenal sampai sekarang.



Trik ini dimaksudkan untuk setiap awal skater. Berdiri dengan kaki di depan ujung papan skate anda dan punggung kaki di ekor papan skate anda. Tekan bawah depan kaki anda (seperti manual), buka sekitar 45 derajat ke kanan atau ke kiri melakukan hal yang sama dengan kaki dan lainnya.

Bagaimana mendorong papan skateboard?

Trik ini anda bisa lakukan jika anda telah melakukan trik berdiri dan menjaga keseimbangan diatas papan skate.
  1. Mulailah berdiri diatas papan skate dan jaga keseimbangan sebelum melaju kemudian turunkan kaki kiri atau kanan anda seperti pada gambar no.1 diatas.
  2. Setelah itu mulailah mendorong papan skate dengan cara kaki hentakkan kebelakang menyentuh landasan kemudian beban badan agak di jatuhkan kedepan agar keseimbangan anda terjaga. lihat gambar no.2
  3. Setelah anda menhentakkan kaki pada landasan kemudian anda mengangkat kaki anda secara perlahan menuju keatas papan skate dan selanjutnya badan diseimbangkan kembali secara normal dan mulai menjaga keseimbangan anda lagi.
  4. Ulangi Langkah pertama seterusnya ketika ingin melaju dengan kecepatan yang anda inginkan.
Ada dua cara sikap berdiri pada papan skateboard
  1. Goofy (skat dengan kaki kanan maju)
  2. Regular (skat dengan kaki kiri maju).
Berikut adalah tiga cara untuk mencari tahu bagaimana Anda kemungkinan besar akan merasa nyaman berdiri di papan skate:
Yang Pertama :
- mulai melaju kedepan dengan menendangkan kaki kedasar landasan skateboard kemudian menaikkan dan selanjutnya begitu pun dengan kaki yang satunya. Anda ingin menyeimbangkan kaki di depan, dan menendang kaki di bagian belakang.

Yang kedua :
-pergi ke tangga, dan berjalan sampai itu. Kaki apa yang anda gunakan untuk langkah the FIRST langkah? Yang mungkin Anda kembali kaki.

Yang ketiga :
- Ini sulit, karena setelah Anda membacanya, Anda akan mengetahui trik. Jadi hanya baca ini tempat pertama dan kemudian berhenti ketika saya kirim anda untuk berhenti. Menuju menemukan seseorang, berdiri dengan kedua kaki saling berdekatan, dan meminta mereka untuk mendorong anda dari belakang.
 
Teknik berdiri pada papan skateboard
Sekarang anda harus siap untuk memulai belajar untuk skate. Pertama, sebelum Anda mencoba sesuatu yang gila, anda perlu mendapatkan nyaman berdiri di atas skateboard. Jika Anda meminjam atau jika anda pergi ke sebuah toko dan membeli sebuah skateboard sudah selesai anda rakit sendiri sesuai kebutuhan anda maka.

Mencoba letakkan pada rumput atau di karpet di ruang keluarga dan coba berdiri di atasnya, selanjutnya pada titik itu apa yang Anda inginkan. Mencoba menyeimbangkan badan anda hanya di bagian depan atau roda belakang. Berdiri di papan, memindahkan kaki ke dalam posisi yang berbeda. Digunakan untuk mendapatkan rasa dan ukuran dari papan skate anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ergonomi dan Faal Kerja

Berikut saya sajikan contoh b agian tubuh yang tidak ergonomis beserta alasannya dari berbagai macam bidang  profesi, serta saran yang diber...