Rabu, 25 Juni 2014

Mandiangin, Kal-Sel

       Tahun 2012 untuk yang pertama kalinya saya berlibur ke Mandiangin bersama keluarga. Oh iya, sebelum ke Mandiangin kami terlebih dahulu ke Riam Kanan. Jalurnya sama kok, dari Bundaran Simpang Empat Banjarbaru (Kalimantan Selatan) langsung saja menuju Sungai Ulin (Riam Kanan), ntar bedanya kalau mau ke Mandiangin ambil ke kanan, kalau mau ke Riam Kanan ambil ke kiri.
       Riam Kanan bikin segar mata sob, seriusan deh.
Riam Kanan
       Setelah dari Riam Kanan kami langsung cus menuju Mandiangin buat ngeliat air terjun. Hahaha, maklum lah, di Palangka Raya gak ada air terjunnya. Dari sini, saya kepikiran ntar kuliah di Unlam Bjb pasti bakalan sering kesini nih kayaknya.
       Tapi khayalan tak sesuai kenytaan. Tahun 2013 saya FIX menjadi Mahasiswi Teknik Pertambangan Unlam. Tugas numpuk, gak ada waktu samasekali buat liburan dan jalan-jalan. Mampus dah!
       Eitsss... tapi ada suatu ketika teman satu kelas ngajakin ke Tirai Hujan. Ditengah Acc Laporan yang padat kita sempat-sempatnya buat jalan-jalan. Haha, udah gede lah udah bisa ngatur waktu lah~
Sekitar jam 23.00 WITA kita berangkat ke Mandiangin. Dengan makhluk berjumlah sekitar 15 orang kita siap berpetualang. My Trip My Adventure banget dah. Sampai di TKP sekitar jam 24.00 WITA. Disana tidak ada tyenda, kami hanya membawa terpal. Beralaskan terpal disana kami menikmati banyaknya bintang, makan minum seliur seludah karena kami Satu Abadi.
       Menuju pagi barulah terasa hawa dinginnya, dan embun yang dengan lembut menyentuh tubuh.
Tirai Hujan
Dibawah ini adalah potret Mandiangin again again again~
25 April 2014

24 Juni 2014
 
1 Juni 2014
Bagi kalian yang berdomisili di Kalimantan Selatan, bisa nyewa alat outdoor di PELIO (twitter: @Borneo_Liar)

3 komentar: